Penyuluhan 1000 HPK oleh KETUA TP.PKK Kelurahan Sei Agul di POSYANDU Balita Mawar VIII

09 Oktober 2021, Berlokasi di Jalan Karya Mesjid No.19 Kegiatan POSYANDU Balita Mawar VIII di laksanakan pada pukul 09: 00 -12:00 WIB yang di hadiri oleh Ketua TP.PKK Kelurahan Sei Agul Ny. Afriana Erfi Muharmansyah, Nakes PUSKESMAS Sei Agul,Kader Mawar VIII dan pasien atau pun Ibu Sasaran yang memiliki Balita di seputaran Lingkungan VIII Kelurahan Sei Agul.

1000 HPK adalah fase kehidupan yang dimulai sejak terbentuknya janin pada saat kehamilan (270 hari) sampai dengan anak berusia 2 tahun (730 hari). Pada periode inilah organ-organ vital (otak, hati, jantung, ginjal, tulang, tangan atau lengan, kaki dan organ tubuh lainnya mulai terbentuk dan terus berkembang.

1000 HPK disebut periode emas karena pada periode ini terjadi perkembangan yang sangat cepat sel-sel otak dan terjadi pertumbuhan serabut-serabut saraf dan cabang-cabangnya sehingga terbentuk jaringan saraf dan otak yang kompleks. Perkembangan otak ini hampir sempurna yaitu mencapai 80%, sehingga akan menentukan kualitas manusia dimasa depan.

Maka dari itu 1000 HPK sangat penting di terapkan pada kehidupan sehari-hari kita . Begitulah pesan dari Ny. Afriana Erfin Muharmansyah selaku Ketua TP.PKK Kelurahan Sei Agul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *