Sosialisasi Bahaya Narkoba di Posyandu Balita Mawar IV Kelurahan Sei Agul oleh PUSKESMAS Sei Agul

Selasa,27 Agustus berlokasi di Jalan Dairi Lingkungan IV Kelurahan Sei Agul,posyandu balita Mawar IV mengadakan sosialisasi Bahaya Narkoba yang bekerja sama dengan PUSKESMAS Sei Agul.Kegiatan ini di lakukan guna mencegah lalainya masyarakat untuk paham akan bahaya narkoba .Narkoba sendiri saat ini merupakan ancaman yang sangat mengerikan bagi masyakat kita saat ini. Mengapa demikian…?? Saat ini negara kita sudah berada di darurat narkoba,maraknya perdagangan dan peredaran narkoba di dalam masyarakat dan juga kehidupan berkeluarga menjadi sebuah ancaman yang di takutkan bagi seluruh masyarakat.

Narkoba yang tidak mengenal usia,tempat dan waktu selalu saja membuat orang tergiur untuk menikmati dan menjadikannya barang penghasil uang secara instant.Hal ini lah yang menjadikan seseorang untuk menjadi candu pada barang haram tersebut.Sulitnya masalah ekonomi seseorang juga dapat mempengaruhi seseorang untuk berfikiran pendek dan memilih narkoba lah sebagai jalan pintasnya baik itu untuk menghasilkan uang atau pun obat ketergantungan di kala stress melanda.Selain itu masih banyak lagi masalah dalam kehidupan berkeluarga  yang menjadikan seseorang untuk memilih narkoba sebagai jalan pintasnya.

Oleh karena itu PUSKESMAS Sei Agul bekerjasama dengan Posyandu Mawar IV Kelurahan Sei Agul berusaha untuk memberikan pemahaman -pemaham mengenai bahaya dan dampak yang di akibatkan oleh narkoba tersebut. Masyarakat yang menghadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba ini di berikan pengarahan,contoh dan juga bukti nyata mengenai narkoba.Agar nantinya mereka selaku ibu rumah tangga di dalam sebuah keluarga ,mampu memberikan pengarahan yang baik bagi anggota keluarganya agar tidak terjerumus pada barang haram tersebut.Mereka juga di berikan pemahaman mengenai ciri dan dampak yang di timbulkan apabila seseorang terkena narkoba.

Salah seorang peserta mengatakan “dengan adanya sosialisasi tersebut mereka menjadi lebih memahami dan juga lebih mawas diri dalam menjaga keluarganya agar terhindar dari bahaya narkoba”. -hk

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *